Minggu, 15 April 2012

Trip to Bantimurung, Sulawesi Selatan

Bulan Januari lalu, aku dan Pongky ketemuan di Makassar. Aku terbang jauh sekali dari Semarang, dan Pongky bersama teman-temannya naik bis dari Soroako. Dengan penuh tekad dan keyakinan, rencana travelling yang gila ini aku laksanakan.
Sesampainya di Makassar, aku langsung dijemput di bandara Sultan Hassanudin dengan Avanza yang dirental Pongky dan teman2 yang kebetulan sampai duluan ke Makassar. Seusai makan siang di bandara, kami segera menuju destinasi pertama yang terletak di Kabupaten Maros, keluar sedikit dari kota Makassar, yaitu kawasan Taman Nasional Bantimurung. Namun sial, hujan terus saja mengguyur membuat kami tidak leluasa menikmati keindahan Bantimurung. Jadinya kami nyewa payung warna-warni, sok-sok romantis gitu deeehh... 
 Selain dikenal dengan kerajaan kupu-kupu, Bantimurung juga punya air terjun yang indah dan dijadiin sebagai objek buat main seluncuran. Biasanya orang-orang menggunakan ban karet untuk berseluncur dari derasnya air terjun. namun lagi-lagi sayang, musim hujan ini membuat debit air menjadi sangat deras, sehingga tidak banyak yang berani main-main disini.
 Puas dengan air terjun, kami berjalan menyusuri jalan setapak panjang yang mengantarkan kami ke sebuah gua yang bernama gua batu. konon gua ini adalah tempat persembahyangan para petua jaman dahulu kala.
Untuk sekian kalinya, sayang seribu kali sayang, perjalanan kami di Bantimurung hanya sampai disini. Padahal masih banyak ekowisata lainnya yang belum kami jelajahi disini. Yaitu taman kupu-kupu yang berada di lembah bukit kapur serta puluhan gua-gua lainnya.

nah, ini di gerbang Taman Nasional Bantimurung. Lihat aku sendiri yang gak mau kompak berpose seperti monyet. Tapi Pongky tetep maksa aku berpose monyet. ckck
Ini juga gerbang utama. Anyway, sebenernya disini kami masih grogian lantaran udah lama banget gak saling ketemu. Haha, goblok yak!

Kembali ke kota Makassar!!
Berhubung hari sudah malam, setelah shalat maghrib adalah waktunya untuk makan malam. Dan menu makan malam perdana kami di Makassar ini adalah Konro Karebosi. Dari namanya aja udah ketahuan kalo ini makanan enak. Sluurrrpp... yummy!! Oke. Jadi sop konro karebosi ini adalah salah satu kuliner yang sangat terkenal di makassar. dengan merogoh kocek sekitar 30ribuan, kita sudah bisa menikmati satu porsi besar sop karebosi yang isinya daging+iga kambing dgn kuah yang sangat menggairahkan. :D

0 komentar:

Posting Komentar